Sistem Komputer Nasdaq Dibajak

Peretas (hacker) telah menembus jaringan komputer perusahaan yang menjalankan pasar bursa Nasdaq beberapa kali dalam satu tahun terakhir.

Penyelidik pemerintah mencoba mengidentifikasi para peretas dan tujuan mereka. Pasalnya, trading platform Nasdaq bertanggung jawab melaksanakan perdagangan yang aman dan lancar. Demikian laporan dari The Wall Street Journal.

Perdagangan dioperasikan oleh Nasdaq OMX Group Inc dan daftar saham dari banyak perusahaan teknologi terbesar di AS.Pengawal presiden (Secret Service) dan FBI masih menyelidiki masalah ini.

Menurut salah satu petugas investigasi, para hacker “hanya ingin melihat-lihat”. Beberapa dugaan motif yang menjadi alasan kejahatan ini, termasuk menambah pemasukan, pencurian data-data rahasia, bahkan ancaman terhadap keamanan negara yang dirancang untuk menghancurkan bursa saham itu.

Kelompok peretas itu meninggalkan pesan berisi ancaman dan mengklaim membuat akun email pada sistem komputer Nasdaq. Hal ini dikhawatirkan menimbulkan kerusakan lebih parah pada sistem komputer.Namun saat ini, para pejabat Nasdaq mengklaim tak ada bukti peretas memanipulasi data finansial mereka

One thought on “Sistem Komputer Nasdaq Dibajak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s